IKATAN KELUARGA KATOLIK SUMATERA UTARA

Beranda » Renungan Harian Kita » Renungan Harian 19 Februari 2013

Renungan Harian 19 Februari 2013

Bacaan I : Yes. 55:10-11;
Bacaan II : 34:4-5,6-7,16-17,18-19;
Bacaan Injil : Mat. 6:7-15

Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Renungan
Kabar gembira pada hari ini yang disampaikan kepada kita berbicara tentang hal berdoa. Yesus sudah mengajarkan doa Bapa Kami kepada para murid-Nya. Hingga saat ini doa itu masih kita warisi.

1 hal yang sangat menarik untuk kita renungkan bersama pada masa prapaskah ini yaitu bahwa Doa Bapa Kami sudah kita hafal luar kepala. Pertanyaannya ialah, sejauh mana doa ini hidup dan mengubah kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana sikap, perilaku dan perbuatan kita terutama dalam hidup bersama dengan orang lain.

Karena itu marilah di masa Prapaskah ini kita mawas diri perihal persaudaraan atau persahabatan sejati. Secara konkret kita diharapkan senantiasa menghayati kehadiran Allah dalam hidup kita sehari-hari, sehingga kita hidup dan bertindak dalam kuasa Allah, yang menjadi nyata dalam keutamaan-keutamaan: hidup sederhana/tidak serakah dan saling mengampuni. Dengan demikian tercapai dan terciptalah persaudaraan sejati di antara kita semua khususnya di antara saudara-saudari IKKSU Malang.
Tuhan Yesus memberkati. Aminnn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: