IKATAN KELUARGA KATOLIK SUMATERA UTARA

Beranda » Renungan Harian Kita » Renungan Harian 20 Februari 2013

Renungan Harian 20 Februari 2013

Bacaan I : Yun. 3:1-10;
Bacaan II : Mzm. 51:3-4,12-13,18-19;
Bacaan Injil : Luk. 11:29-32.

Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: “Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini. Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengarkan hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo! Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan mereka akan menghukumnya. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat waktu mereka mendengarkan pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus!”

Renungan

Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: “Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

Kita mungkin pernah mengalami bahwa ada orang bahwa untuk percaya terhadap sesuatu, dibutuhkan suatu tanda sebagai bukti sehingga ia percaya. Hal yang sama dialami Yesus.

Dalam injil dituliskan bahwa Yesus menyinggung Yunus yang bertobat karena sungguh melihat kehadiran Tuhan di dalam peristiwa hidupnya. Namun semua pendengar-Nya tidak mampu melihat tanda yang sudah sangat jelas yakni kehadiran Yesus sendiri.

Lalu bagaimana dengan kita? KTidak jarang bahwa kita juga menuntut kepada Tuhan agar memberi tanda bukti bahwa Ia ada. Kita menyatakan diri sebagai orang beriman, namun ketika doa-doa kita tidak terkabul, tidak jaarang kita akhirnya malah menjauhkan diri dan tidak percaya lagi kepada-Nya.

Karena itu marilah kita MENYADARI DENGAN SUNGUH-SUNGUH bahwa dalam kehidupan kita, banyak rahmat yang sudah kita terima dari pada-Nya sekalipun itu hal yang sangat kecil dan sangat sederhana. Marilah kita mengucap syukur dan semakin menyerahkan diri kepada-Nya atas rahmat yang sudah diberikan-Nya kepada kita. Tuhan memberkati kita sepanjang hari ini. Amin!!.

Salam dalam Damai Kristus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: