IKATAN KELUARGA KATOLIK SUMATERA UTARA

Beranda » Renungan Harian Kita » Renungan Harian 21 Februari 2013

Renungan Harian 21 Februari 2013

Bacaan I : Est. 4:10a,10c-12,17-19;
Mazmur Tanggapan : Mzm. 138:1-2a, 2bc-3,7c-8;
Bacaan Injil : Mat. 7:7-12

Dalam khotbah di bukit Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Mintalah, maka kamu akan diberi; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta akan menerima, setiap orang yang mencari akan mendapat, dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu akan dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberikan yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Renungan:

Satu hal yang sangat menarik dalam injil di atas dikatakan bahwa “..jika kamu yang jahat tahu memberikan yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Sabda Yesus hari ini mau mengajak kita untuk menyadari bahwa Allah itu sungguh sangat baik, bahkan jauh melampaui apa yang kita ketahui dan kita alami selama ini.

Kita manusia tahu berbuat baik, apalagi Dia. Dia-lah Sang Kebaikan itu sendiri.

Kembali pada diri kita masing-masing, kita perlu bertanya yakni apakah saya sudah meminta, mencari dan mengetuk Dia dalam kehidupanku?. Apa yang sedang/sudah saya minta, apa yang sedang/sudah saya cari selama ini?. Atau, apakah saya hanya meminta dan meminta serta mencari dan mengetuk Dia? Jangan salah, karena Yesus juga bersabda “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka”.

Jadi dalam kehidupan kita hal yang utama terutama berkat permenungan injil hari ini ialah bagaimana kita semakin mencintai Allah melalui kehadiran Putera-Nya Yesus Kristus (dengan meminta, mencari dan mengetuk), percaya kepada-Nya bahwa Dia akan memperhatikan kita, dan jangan lupa bahwa rahmat yang sudah kita terima itu kita syukuri dan berterimakasih kepada-Nya. Tidak berhenti di situ melainkan bahwa kita juga harus mau berbagi dengan sesama sebab “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi”.

Rahmat Tuhan melimpah atas kita sepanjang hari ini. Aminn!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: