IKATAN KELUARGA KATOLIK SUMATERA UTARA

Beranda » Renungan Harian Kita » Renungan Harian, Senin 25 Februari 2013: Pekan II Prapaskah

Renungan Harian, Senin 25 Februari 2013: Pekan II Prapaskah

Bacaan I : Dan. 9:4b-10;
Maz. Tanggapan: Mzm. 79:8,9,11,13;
Bacaan Injil: Luk. 6:36-38

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Renungan:
Para saudara-saudari terkasih, sadar atau tidak, Allah itu sangat murah hati. Segala kebutuhan kita pasti dipenuhi-Nya. Demikian juga persoalan hidup yang kita alami. Dia tidak pernah berdiam diri. Bahkan demi keselamatan manusia Ia telah mengutus PutraNya dan pada akhirnya Dia menyerahkan Diri-Nya wafat di salib untuk menebus dosa manusia. Sungguh, Allah itu sungguh sangat baik dan murah hati.

Lalu bagi kita sekarang ini yang menjadi pengikut-Nya, Apakah dalam kehidupan kita sehari-hari, kita sudah bermurah hati terhadap sesama disekitar kita? Apakah kita sudah mau berbagi kepada sesama kita, khususnya bagi mereka yang miskin dan terlantar?

Para saudara, marilah kita pada masa prapaskah ke II ini untuk bermurah hati terhadap sesama, sebagaimana Allah telah bermurah hati kepada kita.

Tuhan memberkati. Aminn!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: